Jumat, 27 Juni 2008

Tabloid Nova



Senin 24 Maret 2008 10:42

Henny Marlita Pangadjaja
Ingin Hewan Kesayangan Juga Bahagia

Belum banyak usaha salon hewan keliling seperti yang dilakukan ibu satu anak berusia 37 tahun ini. Seiring tren sebuah keluarga punya hewan kesayangan seperti anjing dan kucing, usahanya pun berjalan lancar. "Anda butuh, kami akan datang ke rumah Anda," begitu yang ia sampaikan.


Kenapa kok tertarik membuka usaha salon hewan keliling?
Kami sekeluarga suka anjing. Tetapi suami saya kurang suka jika anjingnya bau. Oleh karena itu, saya rajin merawat dua anjing pudel di rumah. Ternyata enggak gampang.

Apa yang Anda lakukan?
Saya ikut kursus soal salon anjing di Singapura.
Dari situlah, saya bisa memotong bulu anjing saya. Teman saya yang melihat, antusias meminta saya mencukurkan anjingnya.

Lantas?
Dari situ terpikir mengelola usaha salon hewan keliling. Mereka tinggal telepon, saya akan kirim tenaga kerja saya. Awalnya hanya satu sepeda motor, dengan dua karyawan.

Dari mulut ke mulut, orang jadi tahu usaha saya. Sampai sekarang saya punya 10 sepeda motor dan 2 mobil dengan jumlah karyawan 30 orang.

Tahun 2003, saya mempatenkan usaha ini dengan nama Happy Pets. Motto kami adalah Hewan yang bahagia, adalah hewan yang bersih.

Oh ya, apakah salon hewan Anda ini khusus untuk anjing?
Tidak. Kami juga menerima kucing. Tapi, memang lebih banyak anjing.

Siapa saja pelanggan Anda?
Dari berbagai kalangan, ya. Mulai dari ibu-ibu rumah tangga sampai artis.
Sementara ini, kami baru melayani customer untuk daerah Tangerang, Bekasi, Depok, Jakarta karena keterbatasan tenaga.

Wah, berarti Anda sudah kewalahan menangani pelanggan?
Memang benar. Terkadang, ada customer yang tidak tertangani karena jadwal armada saya sudah full.

Apa saja, sih, jenis perawatan hewan yang Anda tawarkan?
Ada dua macam, yaitu standar dan eksklusif. Untuk standar mulai dari mandi, gunting kuku, membersihkan kuping, sikat gigi, cukur. Eksklusif masih ditambah dengan Hair Spa & Massage.

Lho, anjing perlu juga dipijat?
Ya, supaya jalan darah anjing ini lancar. Dengan demikian kulitnya lebih sehat dan bulunya kebih mengilat.

Apakah Anda masih terjun langsung?
Hanya sesekali jika ada permintaan khusus dari pelanggan. Atau bila kondisi anjing sudah parah. Kami juga kerja sama dengan dokter hewan.

Apa lagi yang membuat Anda begitu bahagia dengan usaha ini?
Saya tidak perlu keluar rumah untuk bekerja. Saya masih bisa menyalurkan hobi yang lain dan mengawasi anak saya, Natashia Bertha Tjahjadi (11).
Henry Ismono

Link : http://www.tabloidnova.com/article.php?name=/ingin-hewan-kesayangan-juga-bahagia&channel=profil

Tidak ada komentar: